Minggu, 16 Oktober 2011

Kamus : Seputar Istilah

ISDN 

Singkatan dari Integrated Service Digital Network, sebuah standart telekomunikasi international untuk suara, video dan data melalui saluran telepon digital atau saluran telepon biasa. ISDN mendukung data transfer rates lebih dari 64 Kbps.


VOIP
Singkatan dari Voice Over Internet Protocol. Dengan menggunakan fitur VoIP, pengguna ponsel melakukan panggilan telepon melalui koneksi internet. Dan tidak lagi melalui saluran telepon konvensional secara analog.

Chat
Dalam dunia seluler, chat diartikan sebagai kegiatan berkomunikasi antar sesama pemakai yang sedang online. Komunikasi disini dapat berupa text, suara, ataupun menggunakan kamera untuk layanan video call.

DNS
Kepanjangan dari Domain Name Service merupakan layanan internet yang menggunakan TCP/IP. Lyanan ini digunakan sebagai identifikasi sebuah komputer dengan nama dan bukan dengan menggunakan alamat IP address.

Gateway
Suatu istilah yang digunakan sebagai tempat keluar masuk / pintu gerbang untuk saling bertukar data. Gateway juga biaas digunakan untuk menyaring data-data apa saja dan siapa saja yang dapat saling bertukar data melalui pintu gerbang tersebut.

IP Address
Alamat IP adalah sistem alamat pada jaringan yang direpresentasikan dengan menggunakan angka berupa 1 sampai 4 angka yang dipisahkan oleh tanda titik.

FTP
Adalah singkatan dari File Transfer Protocol. FTP merupakan sebuah protokol standar untuk kegiatan download maupun upload file antara dua komputer/ponsel yang saling terhubung dengan jaringan internet.

0 komentar:

Posting Komentar

The Best Blogs Indonesia © 2008 Template by:
SkinCorner