Minggu, 16 Oktober 2011

Hosting Murah & Berkualitas

Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.



Saya menemukan banyak sekali website yang menyediakan web hosting dengan fitur yang lengkap dan dengan harga yang murah.Tetapi Web hosting yang baik tidak selalu memiliki harga yang murah. Bisa saja karena murah,web hosting tersebut setelah kita gunakan malah bikin merogoh kocek yang cukup besar.

Beberapa tips untuk memilih Web Hosting yg baik :


1. Pilihlah Hosting yang berbayar
Khusus untuk kamu yang serius ingin membuat sebuah situs atau blog yang akan digunakan untuk hal-hal yang penting, saya sarankan lebih baik gunakan hostingan yang berbayar karena fasilitas yang kita dapat dari hosting berbayar akan lebih lengkap dan pelayanannya pun akan lebih baik.

2. Pilihlah situs yang terpercaya
Ada sangat banyak sekali situs yang menawarkan jasa hostingan kepada kita. Tapi jangan salah, di antara sekian banyak penjual jasa tersebut, ada sangat banyak yang pelayanannya kurang atau tidak memuaskan. Misalnya, baru beberapa minggu atau beberapa bulan kita sewa, tiba-tiba hostingannya putus sehingga situs kita tidak dapat diakses, blom lagi si penjual jasanya sangat sulit dihubungi dan tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan tersebut sehingga ujung-ujungnya situs kita hilang dan uang kita pun melayang percuma. Untuk mencegah hal tersebut, kita harus meneliti dahulu di mana kita dapat menyewa hostingan yang dapat dipercaya. Cek Berapa lama Web Host tsb beroperasi? apakah ada Customer Online ? Lihat Rank di Google & Alexa ? Lihat Portofolio Mereka ? Lihat testimonial membernya ? dll ...

3. Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan
Bila kita baru memulai untuk membuat blog, kita tidak perlu menyewa hostingan dengan space yang terlalu besar yang perlu bayar mahal. Pilihlah hostingan yang cukup-cukup saja, dikarenan biaanya web host tersebut menyediakan fasilitas upgrade untuk paket hosting yg mereka jual

4. Pilihlah lokasi server sesuai target pengunjung
Dalam menyewa hostingan, kita dapat memilih antara Web Hosting IIX, USA, atau SG (tidak semua penjual jasa hostingan memiliki ketiga hal ini). Web Hosting IIX (Indonesia Internet Exchange) lebih cocok digunakan untuk website yang sasaran pengunjungnya adalah orang Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam Web Hosting IIX, komputer server yang digunakan ada di Indonesia sehingga website tersebut akan lebih cepat diakses dari dalam Indonesia. Web Hosting SG memiliki server di Singapura, lebih cocok digunakan untuk pengunjung yang berasal dari Asia Tenggara dan Australia. Web Hosting USA akan lebih cocok digunakan untuk website yang sasaran pengunjungnya adalah seluruh dunia karena komputer servernya berada di Amerika. Jadi jika memang diminta untuk memilih, pilihlah sesuai kebutuhan.

Untuk bahan pertimbangan kami rekomendasikan anda untuk mengunjungi situs ini, Selain Murah Pelayanannya juga sangat baik.

0 komentar:

Posting Komentar

The Best Blogs Indonesia © 2008 Template by:
SkinCorner